03 September 2020, 16:29 WIB

PT LIB Matangkan Teknis Keamanan Jelang Liga 1 Dimulai


Akmal Fauzi | Sepak Bola

LIGA Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan persiapan jelang kompetisi Liga 1 dilanjutkan pada Oktober mendatang. Kali ini PT LIB menggelar audensi dengan Polda Jawa Timur, setelah sebelumnya beraudensi dengan Polda Jawa Tengah pada Senin (31/8).

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan, banyak hal yang harus disiapkan dalam teknis perhelatan kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 khususnya terkait keamanan. Apalagi, pertandingan akan digelar tanpa penonton dan harus mematuhi protokol kesehatan.

Liga 1 2020 bakal digulirkan pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021 tersebut dan akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Baca juga : Modric Sebut Kepergian Messi akan Memukul La Liga

“Ada sekitar 280 pertandingan lanjutan. Terhitung mulai pekan ke-4. Dengan begitu, lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 bisa menjadi hal yang strategis untuk menuju Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia,” kata Sudjarno dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (3/9).

Dalam audiensi itu juga hadir semua klub Liga 1 asal Jawa Timur. Mereka menyampaikan pendapat dan persoalan yang dihadapi selama ini. Di antaranya membahas soal fanatisme penonton di Jatim, situasi klub karena pandemi Covid-19, penentuan kandang pada masing-masing klub di Liga 1 2020, hingga pada proses pengamanan.

Menyimak informasi yang disampaikan PT LIB dan pendapat yang dimunculkan klub-klub Liga 1 asal Jatim, Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran merespons positif. “Kami siap ikut berpartisipasi dalam memajukan sepak bola di Indonesia. Walaupun saat ini dalam situasi yang sangat sulit,” kata Fadil. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT