03 September 2020, 14:16 WIB

Regenerasi Media Group, Usman Kansong Jadi Ketua Dewan Redaksi


Ferdian Ananda Majni | Humaniora

UNTUK meningkatkan kinerja dewan redaksi sebagai inspirator dan jembatan atas kepentingan unit-unit usaha di sektor pemberitaan di lingkungan Media Group khususnya di jajaran redaksi, Media Group melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) ketua dewan redaksi. Serah terima jabatan Ketua Dewan Redaksi Media Group dilakukan dari ketua dewan yang lama, Saur Hutabarat, kepada ketua dewan baru, Usman Kansong disaksikan Dewan Pengarah Media Group, Andrianto Machribie dan CEO Media Group M. Mirdal Akib di kantor Media Group di Kedoya, Jakarta Barat, Kamis (3/9).

Saur Hutabarat yang akrab disapa Bang Saur mengatakan regenerasi tidak boleh macet. Menurutnya, ketika tantangan yang dihadapi media sudah jauh berubah, maka regenerasi menjadi jalan paling niscaya bagi institusi media agar adaptif terhadap zaman. Problem regenerasi selama ini kerap terjadi karena yang tua tidak mau diganti dengan dalih yang muda belum siap."Orang yang lebih muda sebenarnya banyak yang sangat siap, tapi kerap tidak diberi ruang dan kesempatan. Karena itulah, proses serah terima jabatan ketua dewan redaksi kali ini benar-benar menandai regenerasi, sebab tiga orang Ketua Dewan Redaksi Media Group sebelumnya, yakni Ibu Toeti Adhitama, Elman Saragih, lalu saya adalah orang-orang dari generasi yang tidak terlalu jauh berbeda da," kata Bang Saur.

Sementara itu, Usman Kansong yang menjabat sebagai Ketua Dewan Redaksi yang baru menilai tantangan media sangat dinamis. Bukan hanya kian variatifnya platform media, tetapi juga tantangan di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Salah satunya ialah bagaimana media mampu secara lincah memahami zaman tanpa kehilangan idealisme," kata dia.

Berikut susunan baru anggota dewan redaksi Media Group:

Ketua: Usman Kansong (merangkap sebagai anggota)

Wakil Ketua: Abdul Kohar (merangkap sebagai anggota)

Wakil Sekretaris: Nunung Setiyani (merangkap sebagai anggota)

Anggota:

1. Elman Saragih

2. Bambang Eka Wijaya

3. Suryopratomo

4. Don Bosco Selamun

5. Arief Suditomo

6. Budiyanto

7. Gaudensius Suhardi

8. Kania Sutisnawinata

9. Iskandar Zulkarnain

Dewan Pengarah:

Lestari Moerdijat

Saur Hutabarat

Adrianto Machribie 

(Lampung Post/OL-3)

BERITA TERKAIT