03 September 2020, 10:02 WIB

Jelang Liga Negara, Satu Anggota Timnas Rep Ceko Positif Covid-19


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SATU anggota tim nasional Rep Ceko kedapatan positif covid-19, dua hari menjelang laga Liga Negara UEFA melawan Slowakia. Hal itu diungkapkan Asosiasi Sepak Bola Rep Ceko (FACR), Rabu (2/9).  

Staf yang terinfeksi itu telah meninggalkan hotel tempat tim menginap dan menjalani karantina sedangkan para pemain dan staf lainnya telah menjalani tes ulang dengan hasil negatif semuanya.

Hal itu menyebabkan perjalanan timnas Rep Ceko ke Slowakia harus ditunda satu hari hingga Kamis (3/9).

Baca juga: La Roja Menguji Bintang Muda

Rep Ceko akan tandang ke Slowakia untuk menjalani laga di kelompok League B Group 2 pada Jumat (4/9) dan akan menjamu Skotlandia, tiga hari kemudian.

Liga Negara UEFA yang digelar bulan ini menjadi kompetisi internasional pertama yang digelar di Eropa sejak November, setelah sejumlah pertandingan sempat tertunda atau dibatalkan karena krisis kesehatan global.

UEFA telah memperingatkan bahwa hasil tes positif covid-19 bisa menyebabkan seluruh tim ditempatkan di karantina tergantung keputusan otoritas setempat.

Setiap tim membutuhkan minimal 13 pemain agar permainan bisa dijalankan namun mereka bisa kalah karena WO jika tidak bisa memainkan timnya, sesuai keputusan komite disiplin UEFA. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT