03 September 2020, 09:44 WIB

Mulan Bisa Ditonton Gratis di Disney+ Mulai Desember


Basuki Eka Purnama | Hiburan

FILM Mulan dapat disaksikan para pelanggan Disney+ tanpa biaya tambahan mulai Desember mendatang.

Film live-action yang diangkat dari animasi klasik produksi 1998 itu akan tersedia di Disney+ pada 4 September dengan dikenakan biaya sebesar US$30 untuk pelanggan di Amerika Serikat (AS).

Namun, tiga bulan kemudian, semua pelanggan dapat menyaksikan layanan streaming itu secara gratis.

Penawaran Mulan Premier Access ini akan tersedia hingga 2 November dan pada 4 Desember, film tersebut tersedia untuk semua pelanggan tanpa biaya tambahan, demikian dilansir Variety, Kamis (3/9).

Baca juga: Boyega Sebut Karakter Kulit Berwarna di Star Wars Dipinggirkan

Bulan lalu, Disney mengumumkan mereka akan merilis perdana Mulan di Disney+ sebagai opsi lantaran distribusi melalui bioskop selalu mengalami penundaan.

Bagi Disney, pertanyaan yang belum terjawab adalah berapa banyak pelanggan Disney+ yang akan memutuskan membayar US$30 untuk akses awal ke film Mulan daripada menunggu tiga bulan berikutnya.

Film ini juga dapat dibeli langsung dari Disney di disneyplus.com, serta melalui platform pihak ketiga termasuk Apple, Google, dan Roku.

Secara internasional, harga akses awal untuk Mulan akan sedikit lebih rendah daripada di Amerika Serikat.

Film yang disutradarai Niki Caro ini adalah konsep ulang aksi langsung dari fitur animasi Disney 1998. Seperti aslinya, Mulan yang baru mengikuti seorang pejuang muda di Tiongkok yang menyamar sebagai seorang pria untuk menyelamatkan ayahnya yang sudah tua dari keharusan wajib militer. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT