03 September 2020, 08:06 WIB

Ramos Sebut Messi Berhak Tinggalkan Barcelona


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SERGIO Ramos, Rabu (2/9), mengatakan Lionel Messi seharusnya diizinkan menentukan masa depannya saat penyerang itu berusaha memaksa meninggalkan Barcelona setelah memperkuat klub La Liga itu selama dua dekade.

"Dia berhak memutuskan masa depannya. Saya tidak tahu apakah dia melakukannya dengan cara terbaik," ujar Ramos menjelang penampilan Spanyol di Liga Negara UEFA melawan Jerman di Stuttgart.

"Bagi sepak bola Spanyol, bagi Barcelona, dan bagi kami yang suka mengalahkan yang terbaik, kami ingin dia bertahan," lanjutnya.

Ramos merupakan salah satu musuh bebuyutan Messi saat Barcelona bersaing dengan Real Madrid untuk menjadi yang terbaik di La Liga dan di kompetisi Eropa.

Baca juga: Messi Dikabarkan Terima Mega Kontrak dari Man City

Kedua pemain memiliki usia yang sama dan sama-sama telah memenangkan banyak gelar untuk klub mereka. Kedunya juga berbagi gelar La Liga tanpa terganggu selama 16 musim.

Bek berusia 34 tahun itu mengatakan perginya salah satu pemain terbaik di dunia itu akan menjadi pukulan bagi sepak bola Spanyol.

"Leo membuat Liga Spanyol dan timnya menjadi semakin baik. Dia membuat laga Clasico menjadi semakin indah karena Anda ingin menang melawan yang terbaik dan dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," papar Ramos.

"Namun, dia berhak menentukan masa depannya sendiri," lanjutnya.

Messi, yang telah memperkuat Barcelona sejak usia 13 tahun, tengah terlibat perselisihan dengan klub Catalan itu yang berpeluang berujung pada perang hukum yang mahal dan sengit dengan El Barca bersikeras ada klausa lepas sebesar 700 juta euro sebelum Messi bisa meninggalkan Camp Nou.

Messi telah mangkir di sesi latihan pramusim pertama Barcelona serta tidak hadir di tes covid-19 di lapangan latihan El Barca, Minggu (30/8).

Messi dan kuasa hukumnya mengatakan sang pemain diizinkan hengkang secara gratis pada musim panas ini karena ada klausa dalam kontraknya yang mereka sebut menjadi aktif setelah Messi mengirimkan fax pada 25 Agustus mengatakan keinginannya untuk hengkang. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT