03 September 2020, 07:55 WIB

Djokovic Perpanjang Rekor Kemenangan Sepanjang 2020


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS nomor satu dunia Novak Djokovic berhasil menyingkirkan petenis Inggris Kyle Edmud dengan kemenangan 6-7 (5), 6-3, 6-4, dan 6-2, pada turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020, Kamis (3/9) WIB.

Meski Edmud sempat memenangi set pertama, Djokovic berhasil merebut kemenangan pada set berikutnya. Kemenangan Djokovic ini semakin memperpanjang rekor kemenangannya selama musim ini dengan rekor kemenangan 25-0.

"Secara mental, Kyle memainkan set pertama yang fantastic, tidak melakukan banyak kesalahan. Dia melakukan servis dengan sangat baik dan agresif dari belakang lapangan. Biasanya forehandnya adalah senjata, tapi backhandnya, terutama di set pertama, sangat kuat, sangat solid." kata Djokovic.

Baca juga: Mengejutkan, Pliskova Disingkirkan Garcia di AS Terbuka

"Saya melakukan beberapa break dan kemudian jelas setelah memenangkan set kedua saya merasa lebih nyaman. Saya kembali dengan lebih baik, saya mulai membaca servisnya dengan lebih baik dan saya senang dengan servis saya. Secara keseluruhan, itu adalah ujian yang sangat bagus dan saya senang bisa melewatinya," jelasnya.

Dalam pertandingan set pembuka yang ketat, Edmund berhasil menaklukan Djokovic dengan melakukan sebuah ace untuk merebut tie break.

Namun, pada set kedua, Djokovic bangkit untuk merebut kemenangan, Petenis yang baru saja menyabet trofi Cincinnati Masters ini menutup set kedua dengan kemenangan 6-3.

Di set ketiga, Edmud berusaha keras untuk mengimbangi Djokovic, tetapi Djokovic tidak bisa ditahan lagi untuk memenangi pertandingan.

Dalam pertandingan yang panjang saat kedudukan 1-1 pada set ketiga, Djokovic menyerang garis dasar untuk memperpanjang reli dan mengekstrak kesalahan beruntun dari Edmund untuk memimpin 2-1.

Dengan momentum itu, Djokovic menyerbu Edmund dengan serangkaian pengembalian datar di 3-1 untuk mematahkan love.

Edmud pun berusaha keras untuk memperkecil ketertinggalan, tetapi Djokovic mendapatkan kembali ketenangannya untuk menahan servis pada kedudukan 5-4 dengan pukulan forehand.

Djokovic mendapatkan keunggulan awal pada set keempat, mematahkan servis Edmund pada game pembukaan dengan agresi di sisi backhandnya. Ia maju ke garis finis, mengubah match point pertamanya dengan overhead winner. dan melaju ke putaran ketiga menghadapi tantangan Jan-Lennard Struff dari Jerman.

"Saya memainkan pertandingan hebat melawan dia (Jen-Lennard) di Western dan Southern Open tetapi di sini kondisinya berbeda," kata Djokovic. (ATPtour/OL-1)

BERITA TERKAIT