03 September 2020, 07:50 WIB

Boyega Sebut Karakter Kulit Berwarna di Star Wars Dipinggirkan


Basuki Eka Purnama | Hiburan

AKTOR Inggris John Boyega mengkriik perlakuan terhadap karakter nonkulit putih di film Star Wars teranyar. Dia menyebut karakter-karakter itu dipromosikan memegang peran penting namun ternyata malah diabaikan.

Dalam wawancara yang diterbitkan Majalah GQ, Rabu (2/9), Boyega mengungkapkan kekecewaannya mengenai bagaimana karakternya, stormtrooper Finn yang menghilang di episode akhir trilogi Star Wars yang mencapai puncaknya dalam film The Rise of Skywalker pada 2019.

"Yang saya ingin katakan kepada Disney adalah jangan memperkenalkan karakter berkulit hitam, mempromosikannya sebagai sosok penting, dan kemudian meminggirkannya. Hal itu tidak benar. Saya mengatakan sejujurnya," tegas Boyega.

Baca juga: Cate Blanchett Tolak Disebut Aktris

Dia menambahkan, sesama aktor nonkulit putih Naomi Ackie, Kelly Marie Tran, dan Oscar Isaac juga mengalami hal yang sama. Adapun Adam Driver dan Daisy Ridlet menjadi sorotan atas peran mereka sebagai Kylo Ren dan Rey.

"Mereka memberikan semua sorotan kepada Adam Driver, kepada Daisy Ridley. Daisy menyadari hal ini. Adam menyadari hal ini. Semua orang sadar. Saya tidak membongkar apa pun," tegas Boyega.

Boyega yang kelahiran Nigeria menjadi viral pada Juni lalu ketika berpidato penuh emosi di demonstrasi antirasisme di London pascakematian George Floyd. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT