03 September 2020, 07:10 WIB

Nagatomo Berjanji Imbangi Kecepatan Pemain Muda Marseille


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

YUTO Nagatomo, Rabu (3/9), berjanji kepada pendukung Marseille bahwa dia tidak akan keteteran mengikuti kecepatan rekan setimnya yang lebih muda. Hal itu dikatakan Nagatomo saat secara resmi diperkenalkan sebagai pemain klub Ligue 1 itu.

Bek Jepang yang telah memperkuat timnas sebanyak 122 kali dan tampil di tiga Piala Dunia akan berusia 34 tahun dalam 10 hari mendatang. Meski begitu, dia menegaskan siap mengimbangi kebugaran rekan-rekannya di Marseille.

Mantan bek Inter Milan dan Galatasaray itu merupakan pemain ketiga yang didatangkan Marseille menyusul dua pemain berusia 21 tahun, gelandang Prancis Pape Gueye dari Watford dan bek Argentina Leonardo Balerdi yang dipinjam dari Borussia Dortmund.

Baca juga: Tiga Pemain PSG Positif Covid-19, Neymar Disebut Salah Satunya

"Saya mungkin telah berusia 34 tahun, namun saya bisa lebih berlari lebih banyak dari orang lain. Secara fisik, saya merasa sehat. Saya berlatih setiap hari. Saya adalah seorang profesional," tegas Nagatomo.

"Sejumlah tim lain menginginkan saya. Namun, saat saya mendapatkan tawaran dari Marseille, saya mengatakan kepada agen saya bahwa saya ingin bermain di sini," lanjutnya.

Nagatomo menjadi pemain Jepang ketiga yang memperkuat Marseille setelah Koji Nakata (2005-2006) dan Hiroki Sakai yang bergabung dengan klub Ligue 1 itu sejak 2016.

Nagatomo diplot menjadi pelapis bek Jerman Jordan Amavi yang telah dipastikan pelatih Andre Villas Boas sebagai bek kiri andalan Marseille. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT