03 September 2020, 06:55 WIB

Mengejutkan, Pliskova Disingkirkan Garcia di AS Terbuka


mediaindonesia.com | Olahraga

UNGGULAN teratas Karolina Pliskova dari Republik Ceko menderita kekalahan mengejutkan 6-1, 7-6 (2) dari petenis putri Prancis Caroline Garcia di putaran kedua AS Terbuka di Pusat Tenis Nasional USTA Billie Jean King Rabu (Kamis WIB).

PLISKOVA, mantan petenis nomor satu dunia, tidak memiliki jawaban atas kekuatan Garcia yang melepaskan 30 pukulan winners sementara petenis Ceko itu mencetak hanya 13 winners.

Pliskova terlihat canggung ketika memasuki lapangan sehingga pada set pertama, ia benar-bebar didikte oleh Garcia yang langsung unggul 5-0. Pliskova sempat mempertahankan servis untuk meraih satu poin, tetapi Garcia tak tertahan dan menutup set pertama dengan 6-1.

Pada babak kedua, Pliskova bangkit sehingga pertandingan berlangsung ketat dan harus diselesaikan melalui tiebreak. Namun, Garcia mendominasi tiebreak untuk melaju ke babak ketiga menghadapi petenis Amerika Serikat Jennifer Brady.

Sementara itu unggulan enam Petra Kvitova hanya membutuhkan dua set untuk mencapai putaran ketiga AS Terbuka.

Kvitova mengalahkan Kateryna Kozlova 7-6 (3), 6-2 dalam satu jam 40 menit.

Ini adalah AS Terbuka ke-14 Kvitova dan satu-satunya turnamen Grand Slam di mana dua kali juara Wimbledon itu gagal mencapai semifinal. Dia mencapai perempat final dua kali, pada 2015 dan 2017. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Venus Emoh Pensiun

 

BERITA TERKAIT