03 September 2020, 06:32 WIB

Polres Klaten Tegaskan Siap Amankan Pilkada 2020


Djoko Sardjono | Nusantara

KEPOLISIAN Resor (Polres) Klaten menggelar rapat koordinasi lintas sektoral persiapan Operasi Mantab Praja Candi 2020 di Aula Satya Haprabu Mapolres, Rabu (2/9).

Rakor lintas sektoral tersebut dihadiri Asisten I Sekretaris Daerah Rony Roekmito, Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu, serta pimpinan partai politik di Klaten.

Dalam sambutannya, Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu mengatakan jajaran Polres Klaten telah melakukan persiapan matang terkait pelaksanaan Pilkada 2020.

Baca juga: Birokrat Didapuk Gantikan Risma

Polres telah memetakan ancaman dan gangguan termasuk cara bertindaknya. Selain tu, menyiapkan rencana kegiatan pengamanan sesuai dengan tahapan Pilkada.

"Personel pun telah kami siapkan. Mereka akan ditempatkan sesuai petunjuk dan arahan, termasuk di setiap TPS (tempat pemungutan suara)," kata Edy Sitepu.

Selain itu, Kapolres mengharapkan sinergitas dan kesiapsiagaan seluruh elemen masyarakat. Karena, hal itu kunci sukses pelaksanaan pilkada Klaten mendatang.

Bupati Klaten yang diwakili Asisten I Rony Roekmito menyatakan Pilkada tahun ini menjadi tantangan tersendiri. Karena dilaksanakan pada masa pandemi covid-19.

"Pemkab Klaten mengharapkan agar pelaksanaan Pilkada di Klaten tidak sampai menimbulkan klaster baru penyebaran penyakit virus korona itu," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rony minta partai pendukung berkomitmen menjaga kondusivitas di Klaten.  Sehingga, Pilkada dapat berjalan lancar dan aman. (OL-1)

BERITA TERKAIT