02 September 2020, 22:18 WIB

Setelah NasDem, PMK2 Dapat Restu Golkar di Pilkada Teluk Bintuni


Ghani Nurcahyadi | Nusantara

DUKUNGAN untuk calon petahana , Petrus Kasihiw dan Matret Kokop untuk melanjutkan kepemimpinannya Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, semakin besar. Setelah NasDem dan sejumlah partai lain, pasangan yang karib disapa PMK2 itu kini resmi mendapatkan rekomendasi Partai Golkar untuk maju di Pilkada.

Surat rekomendasi itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus. Rekomendasi itu diserahkan kepada calon Wakil Bupati teluk Bintuni di Pilkada 2020, Matret Kokop, Minggu (30/8).

Wakil Ketua Bidang Poltik dan Pemerintahan Daerah DPW Partai NasDem Papua Barat Syamsudin Seknun mengatakan, akan langsung melakukan konsolidasi dengan DPD partai pendukung PMK2 sebagai langkah pemenangan.

Saya atas nama kandidat bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni PMK2 menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar atas kepercayaan kepada kandidat kami. Golkar adalah partai besar pasti memberikan pilihan politik kepada kandidat atau figur yang layak memenangkan pertarungan pilkada nanti,” ucap anggota DPR Papua Barat itu dalam siaran persnya.

Baca juga : Lima Panduan Pilih Bupati versi Uskup Ruteng

Ketum Golkar Airlangga mengatakan, rekomendasi itu diberikan karena PMK2 dinilai tepat dan memenuhi syarat dan elektabilitas lebih tinggi dari paslon yang lain di Negeri Sisar Matiti. Bahkan Airlangga menegaskan kepada kader dan simpatisan untuk menjadi tim pemenangan.

”Kepada semua kader dan simpatisan partai Golkar di Kabupaten Teluk Bintuni untuk wajib hukumnya mengamankan rekomendasi DPP. Sekaligus memenangkan pasangan calon kepala daerah Petrus Kasihiw dan Matret Kokop di pilkada nanti. Jika ada yang tidak megindahkan perintah DPP maka pasti ada konsekwensi partai,” tegas Airlangga.

Selain Golkar dan NasDem, partai lain yang berada di barisan PMK2 ialah PDIP, PAN, Demokrat, PKB, Berkarya, PKPI, dan PBB. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT