02 September 2020, 10:15 WIB

Bantu Perempuan Indonesia Tetap Sehat dan Cantik Selama Pandemi


Mediaindonesia.com | Humaniora

SEJAK jaman dahulu, kaum perempuan selalu ingin terlihat cantik. Tidak berlabihan jika berbagai produk kecantikan beredar di pasaran. Begitu pula salon-salon kecantikan, banyak bertebaran di kota-kota besar.

Sayangnya, pandemi covid-19 yang melanda sebagian besar dunia, termasuk Indonesia menyulitkan kaum perempuan untuk melakukan perawatan. Situasi itu menjadi perhatian L’Oréal  Paris. Mereka pun mempersembahkan  sebuah  inovasi  mutakhir  terbaru L’Oreal  Paris  Revitalift  1.5% Hyaluronic  Acid  Serum di  Indonesia.  Teknologi  terbaru  dalam  perawatan  kulit  wajah  itu ditujukan untuk membantu para perempuan menjaga kondisi kulit mereka agar tampak muda dan bercahaya.

Baca juga: Industri Kecantikan Butuh Kreativitas di Tengah Pandemi Covid-19

“Perempuan Indonesia mendambakan kulit wajah yang sehat, cerah, dan bercahaya. Sayangnya beragam permasalahan kulit kerap dialami dikarenakan oleh  adaptasi gaya hidup, paparan polusi  dan  banyak  faktor  lainnya.  Salah  satu  kondisi  kulit  yang  banyak  dialami  wanita Indonesia saat ini adalah dehidrasi pada kulit. Hal ini perlu diperhatikan karena dehidrasi di kulit wajah menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan din,”  ujar  Marketing Director dari  L'Oréal Paris Indonesia, Adina Maria.

“Saat  ini,  tren  penggunaan hyaluronic  acid sudah  marak di seluruh dunia dan inilah yang menginspirasi lahirnya teknologi baru yang memformulasikan  serum  terbaru  kami.  Formulasi   hyaluronic   acid serum  memang diperuntukkan untuk menjaga kulit tampak muda dan bercahaya,” imbuhnya

“Hyaluronic Acid merupakan senyawa alami yang terdapat di dalam tubuh, terutama di kulit. Namun,   proses   penuaan alami   dan   paparan   terhadap   lingkungan   sekitar   sangat mempengaruhi kadar bertahannya senyawa tersebut di dalam kulit. Penurunan kadar HA antara lain menyebabkan tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti keriput, dehidrasi pada kulit dan menurunnya  elastisitas. Salah satu hal terpenting untuk menjaga keremajaan kulit adalah hidrasi,” timpal  pakar dermatologi, Dr. Litya Ayu, SpKK, FINSDV.

Sementara itu,   Global Science Director dari L’Oréal Paris, Elisabeth Bouhadana menjelaskan bahwa meskipun diproduksi secara alami oleh kulit, produksi HA dapat menurun seiring bertambahnya usia dan ini menyebabkan tanda-tanda penuaan berangsur-angsur muncul. "Kulit tidak lagi mampu menahan kandungan air, dan mulai mengalami dehidrasi sehingga wajah terlihat kusam dangaris halus mulai terlihat. Untuk mengkompensasi hilangnya HA, L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serummeresap dengan konsentrasi HA yang tinggi membantu  melembapkan  kulit  dari  dalamdan  membantu mencerahkankulit  dan menyamarkan garis-garis halus dan kerutan.”

Dengan berkurangnya kadar hyaluronic acid di dalam tubuh, kata dia, semakin sulit pula kemampuan tubuh  kita  untuk  menjaga  agar  kulit  tetap  terhidrasi  dengan  baik.  Itulah  mengapa penggunaan hyaluronic    acidserum   secara   rutin   dapat   membantu bukansaja mengkompensasi  berkurangnya  kadar  asam  tersebut namun  juga merangsang produksi oleh sel di dalam tubuh.

“Serum hyaluronic  aciddari L'Oréal Parisini menggunakan sebuah teknologi superior dari L’Oréal  Paris  dan mengandung  dua  jenis  HA,  yaitu,macrohyaluronic  acid dan micro hyaluronic  acid,” tambah Elisabeth.

"Serum  ini  juga  membantu  melembapkan  kulit  saya secara drastis dan yang paling membuat saya jatuh hati, kulit wajah saya menjadi tampakjauh lebih lembap, cerah dan bercahaya,” kata seorang beauty enthusiast Tyna Kanna Mirdad. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT