02 September 2020, 20:20 WIB

Sampdoria Bakal Jadi Ujian Pertama Pirlo di Juventus


Widhoroso | Sepak Bola

OTORITAS sepak bola Italia, Rabu (2/9) telah mengeluarkan jadwal kompetisi Serie A 2020-2021. Kompetisi sepak bola tertinggi di Italia itu akan dimulai pada 21 September mendatang.

Di pekan pertama, tim-tim papan atas belum akan menemui lawan berarti. Juara bertahan Juventus, akan dijajal Sampdoria di Stadion Allianz.

Bagi pelatih Juventus, Andrea Pirlo kemenangan atas Sampdoria menjadi hal yang penting untuk diraih. Pasalnya, ini merupakan debut Pirlo sebagai pelatih Juventus setelah dipercaya menggantyikan Maurizio Sarri yang dipecat.

Kemenangan atas Sampdoria juga menjadi modal besar Pirlo dan Juventus menghadapi laga pekan kedua. Pasalnya sepekan setelah menjamu Sampdoria, Si Nyonya Tua akan dijamu klub ibukota, AS Roma.

Di laga lain, Inter Milan akan mengawali kampanye musim 2020-2021 di kandang lawan. Tim besutan Antonio Conte tersebut akan ditantang klub promosi Benevento.

Sedangkan klub asal kota Milan lainnya AC Milan akan mengawali kompetisi dengan penampilan di kandang. Zlatan Ibrahimovich dan kolega akan menjamu Bologna di Stadion San Siro.

Big match pekan pertama Serie A musim 2020-2021 akan tersaji di Stadion Olimpico saat Lazio menjamu Atalanta. Musim lalu, Lazio berada di posisi empat sementara Atalanta berada di posisi tiga. (R-1)

BERITA TERKAIT