02 September 2020, 19:02 WIB

Osvaldo Haay Jalani Latihan dengan Skuat Persija


Widhoroso | Sepak Bola

SKUAT Persija Jakarta makin lengkap setelah kehadiran pemain asal Papua, Osvaldo Haay, pada sesi latihan di Lapangan PSAU, Halim Perdana Kusumah, Rabu (2/9).

Osvaldo sempat dikaitkan dengan rumor bahwa dirinya tak lagi menjadi bagian dari tim ibu kota, setelah tidak pernah nampak pada latihan Persija yang sudah terlaksana sejak 19 Agustus. Pihak Persija mengonfirmasi bahwa Osvaldo memang tidak pergi ke mana-mana, dan belum bisa bergabung dengan tim lantaran mengurus keperluan di kampung halamannya.

Setelah lebih dulu menjalani tes Covid-19 dengan metode swab test, pemain yang akrab disapa Valdo itu pun dinyatakan negatif dan langsung mengikuti sesi latihan bersama tim Macan Kemayoran.

“Osvaldo Haay kembali bergabung latihan pada sore ini. Komitmen dia kepada tim tidak usah diragukan lagi," tegas Mohamad Prapanca, selaku presiden Persija, dikutip laman resmi klub.

"Dia sudah dipastikan pada kondisi bugar, dan telah menjalani tes swab sehingga langsung berlatih bersama pemain lain untuk menyongsong kompetisi," sambung Prapanca menambahkan.

Dengan hadirnya Osvaldo, maka kini Persija tinggal menunggu legiun asing mereka untuk kembali mengikuti latihan. Legiun asing Macan Kemayoran seperti Marco Motta, Rohit Chand, dan Marko Simic hingga kini belum kembali bersama karena berbagai hal. Sementara Marc Klok telah menjalani latihan sejak beberapa waktu lalu, dan telah tes Covid-19.

Liga 1 2020 menjadi musim pertama Osvaldo bersama Persija sejak didatangkan dari Persebaya Surabaya. Ia menjadi salah satu pemain andalan Sergio Farias dan telah mencatatkan satu gol.

Saat ini Persija juga tengah menantikan kepulangan dari Farias yang masih berada di negara asalnya, Brasil. Farias memastikan ia akan segera kembali ke Jakarta dan siap memimpin latihan. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT