02 September 2020, 16:36 WIB

Jelang Liga 1, Persib Seleksi Tiga Pemain U-20


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PERSIB Bandung melakukan seleksi tiga pemain U-20 untuk masuk dalam skuat menghadapi Liga 1 2020.

Tiga pemain direkrut sebagai antisipasi kehilangan Beckham Putra ke Timnas Indonesia U-20. Dalam regulasi baru di lanjutan kompetisi Liga 1 2020, setiap klub harus memasukkan minimal dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain.

Ketiga pemain yang tengah dipantau pelatih Persib Bandung Robert Alberts, yakni Ardi Maulana, Ravil Shandyka dan Saiful. Mereka adalah pemain dari Diklat Persib yang direkomendasikan manajemen dan pelatih usia dini di Persib.

Baca juga: Porsi Latihan Timnas U-19 Ditambah Sebelum Uji Coba

“Mereka rekomendasi dari tim akademi U-20. Ini murni rekomendasi. Mereka harus punya kualitas dan kami akan menguji mereka. Kami akan melihat bagaimana perkembangan mereka, apakah memenuhi standar atau tidak," jelas Robert, Rabu (2/9).

Menurutnya, ketiga pemain memiliki teknik dan kecepatan, walaupun kondisi tubuh masih tidak seimbang. "Dari apa yang saya lihat, mereka memiliki teknik. Mempunyai kecepatan, meski tubuh mereka cukup rapuh. Saya rasa masih bisa meningkat," ujarnya.

"Secara individual mereka menjanjikan. Tapi untuk kekompakan bersama tim masih belum padu. Itu normal dan bisa menjadi langkah besar bagi mereka," imbuh Robert.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT