02 September 2020, 13:00 WIB

Nuggets Berhasil Rebut Tiket Semifinal dari Jazz


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEBASKET Serbia Nikola Jokic sukses menyumbangkan 30 poin dan 14 rebound untuk Denver Nuggets saat pertandingan gim ketujuh semifinal Playoff NBA 2020 melawan Utah Jazz, Rabu (2/9) WIB.

Bintang Serbia berusia 25 tahun tersebut berhasil membawa Nuggets merebut tiket semifinal dengan skor 80-78.

Baca juga: Kevin-Markus Tumbang, Rajawali Samakan Kedudukan

"Kami tidak berhenti. Kami hanya tidak ingin berhenti. Saya senang kami memenangkan pertandingan," ucap Jokic dilansir AFP.

Bila dua laga sebelumnya Jamal Murray berperan dalam kemenangan Nuggets, pada gim kali ini Murray hanya mencetak 17 poin.

Kemenangan 4-3 mengantarkan Nuggets lolos ke babak berikutnya untuk menantang Los Angeles Clippers kamis malam waktu setempat.

Dalam pertandingan, Utah Jazz sempat menyamakan kedudukan dengan skor 78-78 berkat dunk Rudy Gobert pada 47,5 detik terakhir. Namun Nuggets membalas lewat Jokic dengan meberobos pertahanan Jazz untuk melepas lemparan hook pendek dalam rangkaian poin-poin terakhir.

Pertandingan itu pun diakhiri dengan mendebarkan, pasalnya pebasket Mike Conley dari Jazz sempat mencoba memenangkan Jazz lewat tembakan tiga angka sayangnya bola bergulir di ring dan gagal masuk.

Usai pertandingan, Jamal Murray membantu Donavo Mitchell dari Jazz yang terlihat kecewa pada hasil akhir pertandingan. Murray terlihat menjabat tangan dan berpelukan kepada Mitchell untuk menunjukan rasa hormat antar para pemain.

"Ini adalah pertempuran yang hebat, saya tidak tahu harus berkata apa lagi. Saya tidak bisa berkata-kata," kata Murray.

Diketahui, Nuggets berhasil merebut kemenangan playoff setelah sebelumnya tertinggal 1-3 dari Jazz. Nuggets, menjadi tim ke-12 dalam sejarah NBA yang mengatasi defisit 3-1 untuk memenangi satu seri. (AFP/ESPN)

BERITA TERKAIT