02 September 2020, 08:07 WIB

Elektabilitas Calon NasDem Tertinggi di Pilkada Timor Tengah Utara


Palce Amalo | Nusantara

PARTAI NasDem mengusung pasangan Kristiana Muki-Yosef Tanu (Kita Sehati) untuk bertarung di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur pada pilkada 9 Desember 2020.

Kristiana yang menjabat sebagai anggota DPR dari Partai NasDem adalah istri Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Fernandes. Adapun Yosef Tanu
menjabat sebagai kepala bagian umum Setda Timor Tengah Utara.

Sekretaris DPW Partai NasDem NTT Alexander Ofong mengatakan sesuai hasil survei, pasangan ini memiliki elektabilitas sangat tinggi.

Baca juga: DPP Garda Pemuda NasDem Instruksikan Menangkan Cakada dari NasDem

"Survei Nasdem menggambarkan hasil elektabilitas Ibu Kristiana yang tinggi," ujarnya di Kupang, Rabu (2/9).

Karena itu, NasDem optimistis pasangan ini berpeluang memenangi pilkada.

Keduanya juga memiliki rekam jejak yang cukup baik, dan mengemban amanat NasDem mewujudkan restorasi di kabupaten yang berbatasan dengan Timor Leste tersebut.

Alexander menyebutkan pasangan dengan tagline 'Kita Sehati' ini bakal menggelar deklarasi pada 5 September 2020 yang dilanjutkan pendaftaran ke KPU setempat pada hari yang sama.

Saat ini, NasDem mengantongi delapan  kursi di DPRD setempat atau lebih lebih dari syarat minimum mengusung pasangan calon bupati yakni enam kursi.

Ketua Tim Keluarga Pasangan Kristiana-Yosef, Dolvianus Kolo, mengatakan saat deklarasi seluruh tokoh adat dari daerah itu akan membacakan pernyataan dukungan.

Menurutnya, Kristiana Muki merupakan calon kepala daerah perempuan pertama yang maju di Timor Tengah Utara.

"Kami mau buat sejarah. Pemimpin perempuan akan segera lahir di Timor Tengah Utara sejak Indonesia merdeka," katanya. (OL-1)

BERITA TERKAIT