02 September 2020, 07:19 WIB

Lima Pasien Positif Covid-19 di Klaten Sembuh


Djoko Sardjono | Nusantara

SEBANYAK lima pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, sembuh dan boleh pulang, Selasa (1/9). Sehingga, jumlah akumulatif pasien positif yang sembuh menjadi 181 orang.

"Ada berita baik. Kali ini, lima pasien positif sembuh dan boleh pulang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo.

Sementara itu, jumlah pasien positif covid-19 di Klaten akumulatif 318 orang. Sebanyak 181 orang di antara mereka sembuh, 124 dirawat di rumah
sakit/isolasi, dan 13 orang meninggal dunia.

Baca juga: 19 Warga Ternate Terjaring di Hari Pertama Operasi Masker

Pasien sembuh berasal dari Kecamatan Ceper, Polanharjo, Jatinom, dan Wonosari. Sebelumnya, empat dari lima pasien itu dirawat di rumah sakit dan satu lainnya menjalani isolasi.

Meski lima pasien positif itu dinyatakan telah sembuh dan boleh pulang, mereka tetap diharuskan menjalankan ketentuan isolasi mandiri di rumah minimal selama tujuh hari.

"Kasus covid-19 di Klaten belum mereda. Karena itu, masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan. Harus pakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT