02 September 2020, 06:45 WIB

Sutradara GoT dan Star Wars Berkolaborasi untuk Serial Netflix


Basuki Eka Purnama | Hiburan

KREATOR Game of Thrones akan bekerja sama dengan sutradara Star Wars Rian Johnson dan Brad Pitt untuk membuat serial fiksi ilmiah dari buku karya penulis Tiongkok. Hal itu diumumkan Netflix, Selasa (1/9).

Buku trilogi karya Liu Cixin, The Three-Body Problem yang berkisah mengenai kontak pertama manusia dengan peradaban alien akan dijadikan serial di layanan streaming itu.

"Trilogi karya Liu Cixin adalah serial fiksi ilmiah paling ambisius yang pernah kami baca. Serial itu mengajak pembacanya melakukan perjalanan dari 1960-an hingga akhir zaman, dari kehidupan di Bumi hingga ke ujung tata surya," ungkap duet kreator Game of Thrones, David Benioff dan DB Weiss, dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: His Dark Materials Season 2 akan Tayang November

Keduanya akan bergabung sebagai produser eksekutif dengan Rian Johnson yang menyutradarai film The Last Jedi serta perusahaan milik Brad Pitt, Plan B Entertainment.

Adapun Liu mengatakan bukunya tidak terbatas waktu, kebangsaan, budaya, dan ras. "Para pembaca akan mempertimbangkan nasib umat manusia secara keseluruhan." (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT