02 September 2020, 05:25 WIB

Britama FSTVL Targetkan 1 Juta Nasabah Baru


(Iam/E-2) | Ekonomi

PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk menargetkan 1 juta nasabah baru dari program Britama FSTVL yang diluncurkan mulai kemarin hingga 31 Januari 2021.

Executive VP BRI Wahyudi Darmawan mengatakan, program itu akan makin memudahkan masyarakat membuka tabungan BRI tanpa perlu datang ke kantor BRI.

“Kelebihan dari platform digital saving ini ialah efisien karena tidak perlu datang ke bank, cukup menggunakan gadget untuk mendaftar.

Keamanannya juga terjamin karena menggunakan pemindai wajah. Lalu, lebih hemat karena hanya menggunakan biaya internet,” kata Wahyudi saat virtual launching Britama
FSTVL, kemarin.

Lewat program itu, BRI juga menargetkan terkumpulnya dana dari tabungan atau giro nasabah sebesar Rp2,1 triliun dalam 4 bulan ke depan.

“Dari program Britama FSTVL kita berharap selama 4 bulan ke depan dapat menjaring Rp2,1 triliun dari tabungan atau yang bisa disebut dana murah. Di kondisi
sekarang ini, kita harus mengejar banyak dana murah dan 1 juta nasabah baru,” ujar Wahyudi.

Dengan memanfaatkan platform digital saving yang tersedia di laman www.bri.co.id, masyarakat hanya menghabiskan waktu 15 menit untuk membuka tabungan.

Pada kesempatan yang sama, VP Retail Funding Division BRI Kicky Davetra mengatakan, masyarakat yang menjadi nasabah melalui digital saving juga berkesempatan
mendapatkan e-voucher senilai Rp150 ribu, sekaligus berdonasi melalui BenihBaik. com. (Iam/E-2)

BERITA TERKAIT