02 September 2020, 03:09 WIB

Muguruza Persembahkan Kemenangan untuk Carla Navarro


Widhoroso | Olahraga

PERAIH dua gelar grand slam asal Spanyol, Garbine Muguruza mempersembahkan kemenangan di babak pertama US Open untuk Carla Suarez Navarro yang didiagnosa mengidap kanker.

Navarro didiagnosa mengidap kanker hodgkin lymphoma dan harus menjalani kemoterapi selama enam bulan. Pekan lalu, Navarro menyatakan mundur dari US Open dengan alasan kesehatan.

Muguruza, juara Prancis Terbuka 2016 dan Wimbledon 2017, Rabu (2/9) menundukkan petenis Jepang Nao Hibino dua set langsung. Petenis peringkat 10 dunia itu menang 6-4, 6-4 dalam waktu 1,5 jam.

"Saat kami berbicara beberapa hari lalu, saya sangat terkejut mengetahui ia mengidap kanker. Saya Navarro bisa tampil di ajang ini," jelas Muguruza usai laga.

"Ia wanita yang baik, manis, perhatian, rendah hati. Ketika hal seperti ini dialami orang barik saya sangat sedih. Kemenangan ini saya persembahkan untuk Navarro. Saya selalu mendukungnya," imbuh Muguruza.

Di babak kedua, petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova akan menjadi lawan Muguruza. Pironkova lolos ke babak kedua setelah menyingkirkan petenis Rusia Liudmila Samsonova, 6-2, 6-3. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT