02 September 2020, 00:42 WIB

Gara-gara Messi, Direksi Barcelona Pecah Kongsi


Widhoroso | Sepak Bola

KEINGINAN Lionel Messi untuk pergi membuat petinggi Barcelona pusing tujuh keliling. Bahkan dikabarkan, dewab direksi klub kaya Spanyol itu berbeda pendapat solusi terkait masalah dengan bintang Argentina itu di Bardelona.

Hanya beberapa hari jelang pertemuan dengan ayah Messi, Jorge, dewan direksi Barcelona belum menemui kata sepakat. Barcelona sendiri telah menegaskan bahwa Messi tidak akan dijual kecuali ada klub yang bersedia membayar klausul pelepasan yang diatur dalam kontraknya yaitu sebesar 700 juta euro.

Namun, tidak semua anggota dewan direksi Barcelona senang dengan hal ini. Mereka menilai bahwa pendekatan paling logis adalah menjual pemain Argentina itu dengan harga yang realistis, mengingat sang pemain sudah menyerahkan permintaan transfer.

Dikhawatirkan jika tetap kukuh pada klausul pelepasan 700 juta euro, Barcelona bukan tidak mungkin akan rugi besar. Pasalnya, walau Messi akan bertahan musim ini, namun akhir musim depan akan pergi dengan status bebas transfer.

Di sisi lain, penjualan Messi saat ini dinilai akan membantu situasi keuangan genting yang dihadapi Barcelona karena pandemi virus korona. Penjualan Messi dengan harga realistis serta hilangnya kewajiban membayar gaji selangit sang pemain akan sangat membantu finansial Barcelona. Nama baik klub pun akan terjaga karena dapat berpisah secara damai dengan Messi. (Marca/R-1)

BERITA TERKAIT