02 September 2020, 00:17 WIB

Luis Suarez Bakal Gabung dengan Ronaldo di Juventus


Widhoroso | Sepak Bola

KEPASTIAN klub mana yang akan dibela Luis Suarez musim mendatang mulai tersingkap. Juventus dikabarkan menjadi klub yang akan diperkuat striker asal Uruguay itu setelah dirinya meninggalkan Barcelona.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Suarez dan Juventus telah menemui kata sepakat soal kepindahan tersebut. Kesepakatan itu didapat setelah agen Suarez dua kali bertemu dengan perwakilan Juventus. Dijadwalkan, Suarez telah dihubungi wakil Presiden Juventus Pavel Nedved sebelum pertemuan kedua itu.

Kontrak Suarez dengan Juventus diperkirakan bernilai sekitar 10 juta euro per tahun setelah pajak. Jumlah tersebut merupakan gaji yang sama yang diperoleh Suarez di Barcelona saat ini. Juventus juga harus membayar lima juta euro untuk pajak.

Suarez hampir dipastikan akan meninggalkan Barcelona. Pelatih Barcelona, Ronaldo Koeman sebelumnya menyebut akan melepas pemain Uruguay tersebut.

Juventus saat ini memang membutuhkan tenaga di lini depan untuk mengisi tempat yang akan ditinggalkan Gonzalo Higuain. Juventus dipastikan akan melepas striker asal Prancis itu pada bursa transfer musim panas kali ini.

Selain Suarez, striker Bosnia Eden Dzeko disebut juga menjadi bidikan Juventus. Namun untuk bisa mendatangkan Dzeko dari AS Roma, Juventus harus mengeluarkan uang untuk biaya transfer, hal yang tidak perlu dilakukan jika mereka mendapatkan Suarez. (Marca/R-1)

 

BERITA TERKAIT