02 September 2020, 00:04 WIB

Laga Perdana Leipzig Musim 2020-2021 Bisa Disaksikan Penonton


Widhoroso | Sepak Bola

RB Leipzig akan menjadi klub Bundesliga pertama yang pertandingannya bisa disaksikan kembali oleh para penggemarnya. Sejak Maret lalu, akibat pandemi Covid-19, laga Bundesliga digelar tertutup alias tanpa penonton.

Namun, Leipzig akan mengawali penampilan musim 2020-2021 melawan Mainz, 20 September mendatang dengan dukungan langsung para fan. Hal di dipastikan setelah otoritas di Jerman mengizinkan Leipzig menggelar laga di Red Bull Arena dengan kehadiran 8400 penonton. Jumlah tersebut hanya 20 persen dari kapasitas Red Bull Arena.

"Kami menyadari kepercayaan besar yang diberikan oleh para politisi dan otoritas di jerman. Kami akan menjawab kepercayaan itu dengan sangat bertanggung jawab dan hati-hati," kata direktur pelaksana Leipzig Oliver Mintzlaff.

Leipzig telah diberi izin oleh otoritas lokal untuk mengizinkan suporter memasuki stadion berkapasitas 42.000 dengan syarat tingkat infeksi yang rendah dan tidak meningkat tajam di kota tersebut. Saat ini, tingkat penularan Civid-19 di Kota Leipzig adalah 3,2 kasus baru per minggu per 100.000 penduduk.

Terakhir kali Leipzig tidak bermain secara tertutup adalah saat menang 3-0 atas Tottenham di babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan Maret lalu. 8400 tiket yang disediakan untuk laga melawan Mainz akan akan dialokasikan oleh sistem secara acak  untuk 22.500 pemegang tiket musiman klub.

Selain Leipzig, sebelumnya Hertha Berlin, Union Berlin, Eintracht Frankfurt, dan Wolfsburg juga meminta izin dari otoritas kesehatan setempat untuk bisa menggelar pertandingan dengan disaksikan penonton. (AFP/R-1)

 

BERITA TERKAIT