01 September 2020, 23:38 WIB

Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite, Ini Kata Pertamina


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

PT Pertamina masih tetap menyediakan dan menyalurkan premium atau BBM RON 88 yang merupakan penugasan dari Pemerintah. Pasalnya, ada wacana penghilangan BBM jenis premium dan pertalite oleh DPR.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menuturkan, selama peraturan masih berlaku, maka penyaluran BBM tersebut tetap dijalankan

“Berdasarkan penugasan dari Pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium di Indonesia,”ujar Fajriyah dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa (1/9).

Selain Premium, Pertamina juga menyediakan jenis BBM Umum yang meliputi Perta Series (Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) dan Dex Series (Pertamina Dex dan Dexlite).

Baca juga : ESDM: SPBKLU Dibuat untuk Penukaran Baterai Bermotor Listrik

“Pertamina juga masih menyediakan Pertalite dan BBM lainnya di SPBU di Indonesia. Nasyarakat tidak perlu khawatir dan tetap menggunakan BBM sesuai kebutuhan,”imbuh Fajriyah.

Penugasan penyaluran BBM jenis Premium tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2018 serta Kepmen ESDM Nomor 1851 K/15/MEM/2018.

Sebelumnya, ada rencana penghapusan Premium dan Pertalite dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara PT Pertamina dan Komisi VII DPR RI pada Senin (31/8). (OL-7)

BERITA TERKAIT