02 September 2020, 04:05 WIB

Simulasi Jadi Ajang Uji Kekompakan


MI | Olahraga

PEMAIN ganda putra Marcus Fernaldi Gideon menyebut simulasi Piala Thomas dan Uber yang dijalaninya merupakan ajang uji kekompakan. 

Marcus, kemarin, tampil di ajang tersebut bersama pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka berdua, yang masuk tim Harimau, menang 14-21, 21-14, dan 21-18 atas senior mereka dari tim Banteng, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

“Simulasi ini bisa jadi tempat uji coba kekompakan tim. Semoga kami dapat hasil terbaik di Piala Thomas nanti,” kata Marcus.

“Kami masih beradaptasi di gim pertama. Walaupun main di Cipayung, rasanya tetap beda. Di gim kedua dan ketiga, kami lebih bisa menemukan permainan kami,” kata Kevin soal kekalahan di gim pertama.

Tim Harimau di hari pertama mampu memperoleh kemenangan. Selain dari Marcus/Kevin, yang juga menyumbangkan poin ialah dua pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata. Sementara itu, Gatjra Pialang Fiqihilahi dan M Reza Pahlevi/Sabar Karyaman Gutama menyumbangkan dua poin untuk tim Banteng.

Kemarin, tim yang memukau ialah Rajawali karena sukses menang 4-1 atas tim Garuda. Secara berturut-turut, poin disumbangkan oleh Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Karono, dan Pramudya Kusumawardhana /Yeremi Erich Yoche Rambitan. Hanya Bobby Setiabudhi yang gagal menyumbangkan poin.

Jeffer Rosobin yang merupakan pelatih tunggal tim Rajawali mengakui bahwa timnya tampil luar biasa di laga perdana ini. Soal kehilangan poin di partai kelima, Jeffer mengatakan bahwa Syab da Perkasa Belawa yang jadi lawan Bobby memang tampil lebih siap.

Hari ini, tim Rajawali akan tampil melawan tim Harimau. Selain Marcus/Kevin, Chico, dan Christian, tim Harimau diperkuat juga oleh Firman Abdul Kholik dan Amri Syahnawi/Wahyu Nayaka Pangkaryanira.

Sementara itu, tim Banteng akan melawan tim Garuda. Skuad Banteng selain diisi Gatjra, Ahsan/Hendra, dan Reza/Sabar, juga ada Shesar Hiren Rhustavito dan Yonatan Ramlie.

Di tim Garuda, selain Syabda, juga ada Anthony Sinisuka Ginting, Daniel Martin/Leo Rolly Carnando, Ikhsan Leonardo I Rumbay, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Dro/PBSI/R-3)

 

BERITA TERKAIT