01 September 2020, 22:44 WIB

Pemulihan Ekonomi Prioritas Visi Misi Gibran-Teguh


Widjajadi | Nusantara

PERCEPATAN pemulihan ekonomi Kota Solo, Jawa Tengah pasapandemi covid-19 menjadi prioritas utama visi dan misi pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa. Pasangan ini diusung PDIP dalam Pilwalkot 9 Desember 2020.

"Itu sedikit bocoran visi dan misi kami sebagai bapaslon yang diusung PDIP untuk Pilwalkot 9 Desember mendatang. Kami akan matangkan, sebelum mendaftarkan diri ke KPU Surakarta pada Jumat (4/9) mendatang," ungkap Gibran, Selasa (1/9).

Menurut dia, sudah menjadi kesepakatan bahwa Tim Pemenangan PDIP didampingi koalisi parpol pendukung memilih hari pertama pendaftaran yang dibuka KPU Kota Surakarta, pada Jumat (4/9) lengkap dengan dokumen yang dipersyaratkan. Jelang pendaftaran ke KPU, pasangan Gibran-Teguh selain mematangkan visi-misi, juga sudah menjadi tes swab sebagai bukti syarat sehat sebagai bakal calon.

Terkait visi-misi, dalam finalisasi, Gibran melibatkan tim pemenangan senior PDIP, dan beberapa ahli di bidangnya masing-masing. Dia mengatakan ilmu yang didapat saat sekolah partai, juga akan mewarnai finalisasi visi-misi, disamping hasil serapan aspirasi warga saat blusukan di kampung selama hampir setahun.

Gibran menegaskan, dirinya bersama Teguh dalam membuat visi misi juga menyamakan program nasional dan memasukkan hasil program wali kota sebelumnya dalam membangun Solo lima tahu ke depan. (R-1)

BERITA TERKAIT