01 September 2020, 21:07 WIB

Balas Pesan Jokowi, Shinzo Abe : Terima Kasih Indonesia


Insi nantika Jelita | Internasional

PERDANA Menteri Jepang Shinzo Abe membalas pesan Presiden Joko Widodo atas pesan persahabatan di dalam akun media sosialnya. Abe diketahui menyatakan pensiun dari jabatannya.

"Perkenankan saya mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas pesan hangat yang telah Yang Mulia tulis," kata Abe dalam akun twitternya @AbeShinzo, Selasa (1/9).

Abe juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Indonesia. Abe merupakan salah satu pemimpin dunia pertama yang ditemui Jokowi saat baru menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Ucapan terima kasih juga saya tujukan kepada Yang Mulia beserta segenap rakyat Indonesia atas persahabatan yang telah terjalin selama saya menjabat sebagai Perdana Menteri," ungkap Abe.

Baca juga : Akhiri Presidensi DK PBB, Indonesia Hasilkan Empat Resolusi

Pada (29/8) lalu Presiden Joko Widodo mengirim pesan ke Abe melalui akun twitter pribadinya. Ia mendoakan kesehatan Abe.

"Terima kasih Shinzo Abe atas pertemanannya. Semoga Anda selalu dalam kesehatan yang baik," ujar Jokowi melalui akun Twitter pribadinya.

Sebelumnya pada Jumat (28/9) Abe mengumumkan pengunduran diri, lantaran memburuknya penyakit kronis yang dideritanya. (OL-7)

BERITA TERKAIT