01 September 2020, 18:18 WIB

Polwan Harus Dewasa dan Berkontribusi Positif


Heri Susetyo | Nusantara

PADA 1 September 2020 ini polisi wanita (polwan) tepat berusia 72 tahun dan diperingati insitusi polri di seluruh Indonesia termasuk di Polda Jatim. 

Dalam sambutan saat HUT ke 72 Polwan di Gedung Mahameru, Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran meminta polwan tetap semangat memberikan pelayanan ke masyarakat di tengah pandemi covid-19. Sebagai insan Bhayangkara, polwan harus tetap bisa berkontribusi positif. 

Di usia 72 tahun menunjukkan bahwa polwan sudah cukup dewasa. Dalam kedewasaannya ini polwan harus bisa memberikan kontribusi positif. 

"Semoga ke depan polwan Polda Jawa Timur semakin mampu menunjukkan kinerjanya. Dengan di usia ke-72 ini polwan diharapkan lebih dewasa dan mampu memberi kontribusi positif," kata kapolda. 

Polwan harus bisa berkontribusi nyata menciptakan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) yang kondusif. Sebab apabila kamtibmas kondusif, masyarakat pun bisa melakukan kegiatan ekonomi secara nyaman dan produktif. 

Sementara itu Kakor Polwan Polda Jatim AKB Atik Ida Susana  mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik. 

"Dan akan terus meningkatkan diri kami untuk menjadi polwan yang promoter, polwan yang tangguh dan berkarakter. Sehingga bisa membantu mewujudkan masyarakat produktif, kamtibmas kondusif," kata  Atik.

Kegiatan hari jadi ke-72 polwan ini tidak hanya diperingati di Mapolda Jatim, melainkan juga di peringati di Markas Besar Polri dengan video virtual. Karena masih dalam suasana pandemi, peringatan ulang tahun polwan harus menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (J-1)

BERITA TERKAIT