01 September 2020, 17:49 WIB

Taiwan Ingin Tingkatkan Kerjasama Bisnis dengan Indonesia


Bayu Anggoro | Nusantara

NILAI impor barang dari Taiwan ke Indonesia terus meningkat. Hal itu tidak terlepas dari diyakininya produk dari luar negeri itu memberikan peluang bisnis yang menjanjikan di Tanah Air.

Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Tony K Lin mengatakan Indonesia masih menjadi target pasar yang sangat potensial bagi Taiwan. Hal tersebut dikarenakan terus meningkatnya nilai ekspor Taiwan ke Indonesia.

Tingginya potensi pasar Indonesia tersebut pun menjadi salah satu alasan digelarnya Online Trade Meeting pada ajang Taiwan Expo 2020 meski saat ini masih pandemi covid-19. "Ajang ini bertujuan untuk menciptakan peluang bisnis baru antara Taiwan dan Indonesia," katanya dalam siaran pers yang diterima, Selasa (1/9).

Dengan menggelar Trade Meeting secara virtual, menurutnya keterbatasan dalam situasi pandemi bisa diatasi. Meski terkendala jarak yang cukup jauh, dapat diatasi sehingga lebih banyak bisnis yang dapat dijangkau sehingga peluang kerja sama pun jadi lebih besar.

Taiwan Expo 2020 akan digelar pada 14-16 Oktober mendatang Rangkaian Taiwan Expo 2020 yang digelar secara virtual untuk  pertama kalinya tersebut akan diikuti dari 80 perusahaan dari enam industri kompetitif di Taiwan.

"Kami mengundang masyarakat Indonesia, khususnya pebisnis lokal, untuk berpartisipasi dalam Trade Meeting di Taiwan Expo 2020 yang pertama kali diadakan secara virtual ini," katanya. (R-1)

BERITA TERKAIT