01 September 2020, 17:18 WIB

Klaster Pernikahan di Agam Ditemukan 5 Positif Covid-19


Yose Hendra | Nusantara

HASIL sementara penanganan kluster baralek (pesta pernikahan) di Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Sumatra Barat diketahui 5 warga Nagari Pasia Laweh terkonfirmasi positif Covid-19. Camat Palupuah, Hasrizal mengatakan, pada Jumat (28/8) telah dilakukan pelacakan ring satu terhadap 8 warga.

"Untuk sementara, dari 8 orang yang diuji swab, 5 di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya, Selasa (1/9).

Lima warga Nagari Pasia Lewah Kecamatan Palupuah tersebut terdiri dari tiga perempuan yakni RMP, 25, EN, 25 dan MN, 18. Sedangkan dua orang lainnya adalah laki-laki yakni HF, 31 dan IMP, 29. Disampaikan Hasrizal, hari ini telah dilakukan pelacakan terhadap ring 2 klaster baralek Palupuah.

"Hari ini dilakukan uji swab ring dua, yang sudah diambil spesimennya sebanyak 13 orang," lanjut Hsrizal.

baca juga: Kasus Meningkat, Izin Keramaian di Rejang Lebong Dihentikan

Disebutkan dari data sementara hasil tracking ring 2 sebanyak 120 orang di Sawah Kareh Jorong Palupuah Nagari Pasia Laweh akan diuji swab.

"Uji swab ring dua akan dilanjutkan besok. Ada 120 orang di Sawah Kareh Jorong Palupuah Nagari Pasia Laweh yang akan diswab," ungkapnya.

Hingga Selasa (1/9) ini total positif Covid-19 di Kabupaten Agam sebanyak 149 orang, dengan 3 kasus meninggal dan 44 pasien dinyatakan sembuh. (OL-3)

BERITA TERKAIT