01 September 2020, 16:15 WIB

Aktivitas Kantor DPRD Sidoarjo Berjalan Normal


Heri Susetyo | Nusantara

AKTIVITAS di Gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tetap berlangsung normal meski ada anggota dewan dan staf bagian sekretariat positif Covid-19. Namun, penerapan protokol kesehatan di lingkungan gedung DPRD Sidoarjo dilakukan secara ketat.   

"Aktifitas di DPRD tetap normal, hanya rapat paripurna harus dipindahkan ke tempat terbuka di pendopo Delta Wibawa," kata Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Selasa (1/9).

Sebelumnya diberitakan empat anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dan tiga staf bagian seketariat dinyatakan positif covid-19. Kepastian itu didapat setelah dilakukan swab test massal beberapa hari lalu.
Mereka yang positif harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Empat anggota DPRD yang dinyatakan positif terpapar C-19 berasal dari Fraksi PKB dan PKS. Mereka dinyatakan positif covid-19 setelah dilakukan swab test massal oleh Dinas Kesehatan di halaman Gedung DPRD Sidoarjo, Rabu (26/8) lalu.

Swab test di DPRD Sidoarjo dilakukan menyusul wafatnya Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin akibat terpapar covid-19. Sebelum wafat, almarhum sempat menghadiri rapat paripurna di DPRD Sidoarjo. (R-1)

BERITA TERKAIT