01 September 2020, 13:34 WIB

Osaka Jegal Misaki Doi di AS Terbuka 2020


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

UNGGULAN keempat tunggal putri turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020, Naomi Osaka berhasil mengalahkan rekan sesama petenis Jepang Misaki Doi dalam tiga set di babak pertama AS Terbuka 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows. Osaka, sempat kehilangan fokusnya pada set kedua sebelum akhirnya bangkit untuk meraih kemenangan 6-2, 5-7, 6-2.

Baca juga: Butler Pimpin Heat Tekuk Bucks

Osaka yang sempat mengalami cidera hamstring kiri pada pekan lalu, di mana mengakibatkan Osaka mundur dari laga final The Western & Southern Open, sempat merasa tertekan akan kesehatannya saat menuju pertandingan AS Terbuka 2020.

"Itu sulit (secara fisik), saya tahu ada kemungkinan itu akan sangat lama. Saya harus melihat apa yang terjadi besok dan bagaimana perasaan saya," kata Osaka dilansir dari BBC, Selasa (1/9) WIB.

Dalam pertandingan melawan Doi, Mantan petenis nomor satu dunia itu berjuang dengan service pertamanya dibagian awal pertandingan, hanya mendaratkan 38 persen saat Doi menguasai set kedua dan mengancam akan menyamakan kedudukan.

Tapi Osaka mencoba mengganti Raketnya untuk menemukan lebih banyak kekuatan dengan servicenya. Ia pun kembali bangkit dari ketertinggalan 5-2 ke level 5-5.

Baca juga: Menang Straight Set, Djokovic Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka

Meskipun telah mencoba menyusul ketertinggalan dari Doi pada set kedua, Osaka tak mampu memenangkan permainan. Ia tak mampu mengambil satupun dari tiga break pointnya untuk memimpin ketertinggalan dari Doi. Sampai akhirnya Osaka melakukan kesalahan sendiri yang mengantarkan Doi memenangkan set kedua.

Namun Osaka tak menyerah, ia terus meningkatkan performanya pada saat-saat yang menentukan hingga akhirnya memenangkan pertandingan pada set ketiga. Dalam pertandingan melawan rekannya tersebut Osaka membutuhkan waktu 2 jam 3 menit. (BBC/OL-6)

BERITA TERKAIT