01 September 2020, 11:55 WIB

Sulsel Luncurkan KIM Sokong Belajar Daring


Lina Herlina | Nusantara

BADAN Usaha Milil Negara (BUMN) berkomitmen mendukung proses pembelajaran jarak jauh dengan menghadirkan inovasi produk. Bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Telkomsel meluncurkan Kartu Internet Merdeka (KIM) Belajar, Selasa (1/9).

Sebanyak 610.311 kartu perdana dengan benefit kuota belajar akan didistribusikan kepada pelajar yang membutuhkan di Sulsel, sebagai salah satu solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh.

Direktur Finance Telkomsel Leonardus Wahyu Wasono mengatakan, sejak awal penyesuaian masa pandemi Covid-19, pihakmya telah berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat, terutama dalam memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar menjalankan proses pembelajaran jarak jauh.

"Dengan KIM Belajar, pelajar di Sulsel, akan mendapat kartu perdana yang kemudian dapat dipergunakan. Untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi  MyTelkomsel atau UMB *363*844#," ujar Leonardus.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdulla, menyampaikan apresiasinya bantuan KIM belajar jarak jauh dan penyelenggaraan Web Binar itu.

"Ini adalah salah satu solusi atas masalah yang ada pada masa pembelajaran jarak jauh di masa pandemi, semoga bantuan yang diberikan dapat memudahkan para guru dan pelajar untuk terus melakukan proses belajar mengajar secara daring  dan jaringan Telkomsel terus mendukung hingga ke seluruh pelosok daerah," kata Nurdin. (OL-13)

Baca Juga: Era Revolusi Teknologi, Peran Guru Tetap Tidak Tergantikan

BERITA TERKAIT