01 September 2020, 10:19 WIB

Positif Covid-19, Tiga Pegawai KPK Dirawat di Rumah Sakit


Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum

SEBANYAK tiga pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terpapar covid-19 dirawat di rumah sakit. Ketiga orang itu dalam kondisi kritis akibat terinfeksi virus korona.

"Selebihnya isolasi mandiri dengan pantauan petugas kesehatan puskesmas terdekat," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Selasa (1/9).

Dari tiga orang itu, dua orang di antaranya merupakan pegawai Direktorat Penyidikan KPK. Ali enggan membeberkan yang satunya.

Baca juga: Hukuman Eks Bupati Talaud Dipangkas, KPK Kecewa

Ali mengatakan sudah ada satu pegawai yang terpapar covid-19 yang sembuh. Satu tahanan KPK yang terpapar covid-19 pun sembuh.

"Satu tahanan juga sudah kembali ke Rumah Tahanan," ujar Ali.

KPK berharap para karyawannya pulih covid-19. Lembaga Antikorupsi butuh para pegawai untuk penindakan rasuah di Indonesia.

"Kita doakan untuk pegawai yang sedang mengalami penurunan kondisi terkait covid-19, semoga dapat melalui masa kritis ini dan bisa kembali pulih dan sehat," tutur Ali.

Sebanyak 23 pegawai KPK dan satu tahanan terpapar covid-19. KPK mengambil langkah menutup kantor mulai Senin (31/8) sampai Rabu (2/9) atas kejadian itu. (OL-1)

BERITA TERKAIT