01 September 2020, 09:35 WIB

Deschamps Panggil Camaviga untuk Liga Negara UEFA


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PRANCIS berniat memberikan kesempatan tampil pertama kalinya kepada Eduardo Camavinga yang berusia 17 tahun pada pekan depan ketika mereka bertemu Swedia dan Kroasia dalam Liga Negara UEFA. Hal itu dikatakan pelatih timnas Prancis Didier Deschamps, Senin (31/8).

Gelandang remaja yang mendapat sambutan hangat pada musim penuh pertamanya di Ligue 1 bersama Stade Rennes itu dipanggil masuk timnas untuk pertandingan Sabtu (5/9) di Stockholm dan laga Selasa (8/9)  di Stade de France setelah Paul Pogba mundur akibat positif terpapar covid-19.

"Anda jelas harus mengelolanya karena dia masih muda dan panggilan ini mendadak. Tetapi sejak ada dalam skuad, dia semestinya bermain sama
seperti pemain lain," kata Deschamps dalam konferensi pers.

Baca juga: Mikel Oyarzabal dicoret dari tim Spanyol karena Korona

"Meski usianya masih muda, dia sangat percaya diri," kata Deschamps tentang pemain kelahiran Angola yang memperoleh kewarganegaraan Prancis pada tahun lalu itu.

Deschamps juga menyebut Camavinga memiliki peluang bagus masuk skuad Piala Eropa 2020 tahun depan.

"Memanggil dia untuk pertandingan ini membuatnya menjadi salah satu pemain yang kemungkinan masuk daftar 23 pemain. Tetapi Anda bisa mempertimbangkan itu juga untuk pemain-pemain yang saya panggil sebelumnya dan mereka yang akan saya pilih setelah itu," tambah pelatih
berprestasi Piala Dunia itu. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT