01 September 2020, 00:35 WIB

Skuad Bhayangkara Fokus Tempa Fisik


MI | Sepak Bola

PELATIH Bhayangkara FC Paul Munster terus mempersiapkan anak asuhnya agar bisa tampil baik di Liga 1 musim ini yang akan bergulir lagi pada bulan depan. 

Sejak latihan digelar kembali akhir pekan lalu, punggawa the Guardian, julukan Bhayangkara FC, fokus dengan latihan fisik. Munster mengatakan program latihan yang dilakukan secara bertahap harus dimulai dengan pemulihan kondisi fisik. 

Hal itu dilakukan untuk menyamakan kebugaran pemain setelah tak berlatih selama enam bulan. “Kami sudah tak berlatih selama enam bulan. Jadi, latihan fisik adalah langkah pertama untuk melihat sejauh mana kondisi para pemain. Mereka ada yang berlatih rutin, tapi ada juga yang tidak dan kami punya catatan mereka sebelumnya sehingga kami dapat melihat level kebugaran mereka,” kata Munster melalui laman resmi klub, kemarin.

Munster mengatakan ketahanan fisik pemain menjadi faktor kunci kesuksesan di Liga 1 nanti. Pasalnya, pemain harus menjalani jadwal pertandingan yang sangat padat hingga enam laga dalam waktu satu bulan.

“Tes fisik adalah aspek penting karena fi sik adalah salah satu yang terpenting dalam bermain sepak bola dan para pemain dalam kondisi bagus dan bisa untuk tahap selanjutnya,” tutur pelatih asal Irlandia Utara itu.

“Kami mulai secara bertahap lalu nanti dengan bola karena hanya punya satu bulan untuk persiapan dan hal ini sangat penting dan harus detail untuk menghindari cedera,” pungkas Munster.

Tim lain juga bersiap. Persib Bandung akan menggelar uji coba melawan Tira Persikabo. “Mengenai uji coba yang sudah pasti melawan Tira Persikabo, insya Allah di minggu ini akan melaksanakannya dengan mereka,” kata pelatih fisik Persib Yaya Sunarya.

Yaya memastikan laga uji coba tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti telah melakukan tes swab dan tes rapid sebelum pertandingan. “Sejauh ini yang kita tahu, mereka sudah mulai latihan lebih awal jika dibandingkan dengan kita. Mereka juga 

BERITA TERKAIT