31 August 2020, 17:20 WIB

NasDem Deklarasi Pilkada Gunungkidul di Gunung Api Purba


mediaindonesia.com | Nusantara

PARTAI NasDem menggelar deklarasi pasangan calon pilkada Gunungkidul, Immawan Wahyudi dan Martanti Soenar Dewi di panggung teater obyek wisata Gunung Api Purba, Nglanggeran, Sabtu (29/8). Deklarasi dengan latar belakang pesona Gunung api Purba mengusung misi membumikan pariwisata Gunungkidul. 

Ketua DPW NasDem DIY Subardi hadir sekaligus menyerahkan Surat Keputusan dari DPP sebagai syarat mendaftar ke KPUD. Dalam sambutannya, anggota Komisi VI DPR RI itu mengatakan Immawan adalah sosok ideal untuk melanjutkan pembangunan di Gunungkidul. Sedangkan Martanti sebagai representasi pemilih perempuan. Aktivis sosial itu satu-satunya perempuan yang berlaga di pilkada Gunungkidul. Bermodal 9 kursi DPRD, pasangan ini diusung NasDem tanpa gabungan koalisi.

"NasDem memahami kehendak rakyat bahwa pemimpin harus punya kemampuan, pengalaman, dan integritas. Kami siap berjuang sendiri tanpa koalisi, tanpa politik dagang sapi, tanpa manipulasi. Inilah persembahan NasDem untuk rakyat Gunungkidul," tegas Subardi.

Immawan mengakui konsistensi NasDem dengan jalan politik tanpa mahar. Prinsip inilah yang membuatnya maju, melanjutkan dua periode dari sebelumnya sebagai wakil bupati. 

"Kalau awalnya baik, insya Allah ke depan tetap baik. Keikhlasan menjadi kekuatan saya untuk memimpin Gunungkidul," kata tokoh senior Muhammadiyah yang dikenal sederhana itu.

Pasangan Immawan dan Martanti memilih slogan Bismillah Gaas. Slogan bermakna Gunungkidul Aman Sejahtera menjadi tekad perjuangan menggapai kemenangan. Dengan latar belakang berbeda, keduanya adalah simbol pemimpin yang membawa solusi. 

NasDem meyakini pasangan ini mampu memadukan segala potensi Gunungkidul, baik industri, perdagangan, pertanian, peternakan pariwisata, dan ekonomi kreatif. Keduanya juga sesuai dengan garis perjuangan NasDem yang mengedepankan pluralisme dalam membangun peradaban bangsa. (P-1)

BERITA TERKAIT