31 August 2020, 16:40 WIB

Hampir 100 Sekolah di Babel Laksanakan KBM Tatap Muka


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

HINGGA saat ini, hampir 100 sekolah tingkat SMA, SMK dan MA di Bangka Belitung (Babel) sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Babel, Muhammad Soleh. Menurutnya, jumlah sekolah yang menerapkan KBM tatap muka akan terus bertambah.

"Sejak dimulai Senin (24/8) lalu, jumlah sekolah yang melaksanakan KBM tatap muka terus bertambah dan hampir mencapai 100 sekolah, khusus  jenjang SMA/SMK dan MA," jelas Soleh, Senin (31/8).

Baca juga: Gubernur Babel Ingatkan Warga Jangan Cemas tapi Tetap Hati-Hati

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel mempersilakan sekolah untuk menjalankan KBM tatap muka, asalkan memenuhi enam daftar pemeriksaan.

"Ada enam daftar periksa yang harus dipenuhi sekolah, jika ingin melaksanakan KBM tatap muka. Di antaranya, menggunakan masker, jaga jarak dan menyediakan alat cuci tangan, serta pengukur suhu tubuh," paparnya.

Begitu memenuhi enam daftar pemeriksaan, pihak sekolah diperbolehkan menerapkan KBM tatap muka. Berdasarkan evaluasi, KBM tatap muka berjalan baik dan sesuai dengan protokol pencegahan covid-19.

Baca juga: Wapres: Sertifikasi Halal Tidak Hambat Produksi Vaksin Covid-19

"Semua diterapkan, khususnya protokol kesehatan covid-19. Sehingga (KBM tatap muka) masih bisa diteruskan," imbuh Soleh.

Sejak KBM tatap muka dimulai di wilayah Pangkalpinang, Bangka Barat, Belitung, Belitung Timur, Bangka Tengah dan Bangka Selatan, ada beberapa orang tua murid yang keberatan anaknya masuk sekolah.

"Bagi orang tua yang keberatan, kita persilakan anaknya untuk mengikuti  pembelajaran secara daring. Kita tidak paksaan," tandasnya.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT