31 August 2020, 15:35 WIB

City Siapkan Gaji Rp1,7 Triliun per Musim untuk Messi


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MANCHESTER City dikabarkan telah menyiapkan gaji yang fantastis untuk mega bintang Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu bersikeras meninggalkan Barcelona dan meminta klub segera melepasnya musim panas ini.

Messi menolak untuk ikut tes covid-19 sebagai syarat untuk memulai latihan pramusim bersama skuad Barcelona. Kabar ini sekaligus menguatkan kepergian Messi dari Camp Nou.

Sport melaporkan, Manchester City berada dalam baris paling depan untuk mendapatkan Messi. City pun telah menyiapkan kontrak dengan nilai yang fantastis yakni kontrak selama lima tahun yang terbagi ke dalam dua tahap. Tiga tahun pertama Messi akan berkostum Manchester City di Liga Primer Inggris dan dua tahun bersama klub jaringan City, New York City di Major League Soccer (MLS).

Baca juga:  Manchester City Siapkan Kontrak Lima Tahun untuk Messi

Messi akan menerima 100 juta euro atau Rp1,7 triliun per musim sebelum pajak di City, dengan total kontrak senilai 750 juta euro atau Rp12,9 triliun selama lima tahun. Sebesar 250 juta euro merupakan bonus bagi Messi untuk bergabung dengan New York City.

Sport meyakini perjanjian kontrak ini tidak akan melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Sementara itu, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dijadwalkan segera bertemu dengan ayah Lionel Messi, Jorge Messi, pada Rabu (2/9) mendatang untuk membahas masa depan di klub asal Catalan itu. Klub akan melobi Jorge agar El Messiah mengurungkan niatnya meninggalkan Barcelona.(marca/OL-5)

BERITA TERKAIT