31 August 2020, 14:40 WIB

Tasikmalaya belum Jadwalkan Pembukaan Bioskop


Kristiadi | Nusantara

PEMERINTAH Kota Tasikmalaya masih belum memberikan jadwal pembukaan bioskop di wilayahnya. Hal itu lantaran Pemkot masih menunggu aturan pemerintah pusat termasuknya tim gugus tugas terkait masalah tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dikcsan mengatakan pembukaan bioskop masih menunggu aturan dari pemerintah pusat.

"Kita selama ini masih tetap harus menunggu pertimbangan dari pemerintah pusat terkait dengan pembukaan bioskop tersebut. Namun jika pusat sudah siap akan dibuka, tapi kalau tidak bisa artinya belum bisa beroperasi untuk membuka bioskop tersebut," kata Ivan, Senin (31/8).

Ivan mengatakan, regulasi dari pemerintah pusat juga akan mengatur protokol kesehatan di dalam bioskop yang diizinkan beroperasi. Kini, pihaknya sedang mengevaluasi aturan untuk membuka tempat permainan anak yang berada di pasar modern sesuai arahan Gubernur Jawa Barat (Jabar).

"Seluruh kepala daerah harus tetap membuat kegiatan yang dapat membahagiakan warga agar imunitas meningkat dan kita juga akan memilih tempat permainan anak supaya siap menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi covid-19. Kami juga bertahap membukanya," ujarnya.

Baca juga: DKI Siap Buka Bioskop, Epidemiolog: Sebaiknya di Zona Hijau

Menurutnya, selama masa pandemi covid-19, ada sejumlah pelaku usaha permainan anak sudah mengajukan surat untuk dapat kembali beroperasi termasuk bioskop. Sedangkan, pemkot masih berupaya untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu dan juga mengecek penerapan protokol kesehatan.

"Pelaku usaha permainan anak memang banyak yang mengajukan agar bisa segera dibuka, akan tetapi gugus tugas masih terus melakukan verifikasi untuk mengecek penerapan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan dan hand sanitizer di beberapa tempat," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT