31 August 2020, 14:07 WIB

Bartomeu dan Messi Segera Bertemu Bahas Masa Depan di Barcelona


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PRESIDEN Barcelona Josep Maria Bartomeu dijadwalkan segera bertemu dengan ayah Lionel Messi, Jorge Messi pada Rabu (2/9) mendatang untuk membahas masa depan di klub asal Catalan itu.

Mundo Deportivo melaporkan meskipun situasi kian meruncing dengan Messi memaksa untuk membatalkan kontraknya dan menolak untuk ikut tes covid-19, namun Bartomeu masih mencoba membangun komunikasi yang intens dengan Jorge. Bartomeu terus melobi Jorge agar Messi mau bertahan di Camp Nou, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 2021.

Meski demikian, usaha Bartomeu tak akan mudah. Messi tetap ngotot ingin pindah dan meminta klub menerima tawaran dari klub lain, meski nilainya tak mencapai klausul pelepasan senilai 700 juta euro atau Rp12 triliun.

Barcelona masih bersikeras Messi hanya bisa pindah jika ada klub yang mampu menebus klausul pelepasannya itu. Posisi Barcelona kian diperkuat dengan pernyataan pihak La Liga yang menilai klausul pelepasan Messi senilai 700 juta euro.

Hal ini berarti baik Barcelona dan La Liga juga takut kehilangan pemain terbaik dunia enam kali itu.

Barcelona takut pemain yang menjadi tonggak kejayaan klub dalam satu dekade terakhir itu minggat. Begitu juga dengan La Liga yang akan kehilangan mega bintang Lionel Messi yang telah menjadi daya tarik kompetisi Spanyol sejak ia mencatatkan debut pada 2004. (faj/OL-4)

BERITA TERKAIT