31 August 2020, 13:10 WIB

Pelanggaran Marcus Morris Sr. pada Luka Doncic Berakhir Pengusiran


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

Pemain depan LA Clippers Marcus Morris Sr. dikeluarkan pada akhir kuarter pertama Game 6 pada hari Minggu karena pelanggaran yang dilakukan terhadap bintang Dallas Mavericks Luka Doncic dalam kelanjutan playoff di Wilayah Barat.

Dilansir dari ESPN, pelanggaran tersebut terjadi saat Doncic melaju ke keranjang dengan sisa waktu 1:07 di kuarter tersebut, Morris menyapu dan menampar sisi kanan kepala Doncic hingga menyebabkan Concic jatuh ke lapangan. Morris memelototi Doncic saat dia jatuh ke lantai. Lalu Doncic bangkit dan berdiri untuk memprotes Morris sebelum para pemain dan pelatih memisahkan keduanya.

Wasit Scott Foster mengatakan bahwa tayangan ulang menunjukkan Morris membuat benturan ke kepala dan leher Doncic. Tindakan tersebut dianggap kontak yang tidak perlu dan berlebihan yang pantas.

"Itu adalah drama yang buruk. Apa yang bisa saya katakan? Ini dua pertandingan berturut-turut dan dia seperti itu. Saya sangat berharap pertandingan pertama itu tidak sengaja, tetapi melihat kembali pelanggaran permainan ini, Anda tahu apa yang saya pikirkan,” kata Doncic setelah penampilan 38-poin, 9-rebound, 9-assist-nya dalam kekalahan 111-97 yang diakhiri musim Mavs.

"Saya tidak ingin berurusan dengan pemain seperti itu,” tambahnya.

Morris mengatakan itu 'pelanggaran berat' dan dia mengerti bahwa dia mengalahkan Doncic, yang pantas mendapat nilai 2. Namun, Morris menegaskan bahwa dia tidak berusaha menyakiti Doncic.

Morris mengatakan 'tidak masuk akal' jika ada beberapa orang yang berpikir dia mencoba untuk melukai Doncic di Game 5. Saat itu, Morris menginjak area pergelangan kaki kiri bintang Dallas itu, yang menyebabkan sepatu Doncic terlepas.

"Mereka harus menelepon. Saya pikir, sejujurnya, kami mengalami banyak hal pada seri ini. Itu adalah seri yang diperjuangkan dengan keras," tukas Morris.

Baca juga: Clippers Melaju ke Semifinal Wilayah Barat

Saya, lanjutnya, hanya tidak ingin orang salah bermain bola basket atau bermain keras dengan mencoba menyakiti seseorang.

"Menurut saya, Tim Hardaway melakukan pelanggaran yang sangat berat dengan (Paul George) di pertandingan terakhir, tapi itu tidak ditindak,” tandas Morris.

Morris mengatakan dia tidak mendua bahwa dirinya akan dikeluarkan dari lapangan.

"Sejujurnya, saya tidak berpikir itu meningkat ke level itu. Bukannya aku tidak menyentuh bola mana pun. Saya tidak akan menyerah. Saya tidak melakukan semua itu. Itu pelanggaran berat,” kata Morris.

Pelatih Dallas Rick Carlisle menyebut pelanggaran mencolok oleh Morris adalah sebuah tindakan yang tidak perlu dan tidak menguntungkan.

Pelatih Clippers Doc Rivers memuji permainan Morris dan kemampuannya untuk menjadi 'penghasut' di babak pertama. Namun, Rivers mengatakan bahwa Morris seharusnya tidak dikeluarkan sebab dapat menyebabkan reputasi Morris mengarah pada keterpurukan.

"Saya tidak berpikir dia seharusnya diusir, tapi dengar, saya bias. Saya pikir dia bermain dengan bola dan dia memukul kepalanya. Itu terjadi di semua pertandingan," ucap Rivers.

Saya pikir, imbuhnya, itu adalah reputasi yang dibuang, tetapi Anda harus menerimanya. "Saya suka intensitas Marcus. Ya, dia pria yang tangguh. Dia tidak mau mundur dan saya suka itu,” kata Rivers. (ESPN/OL-14)

 

BERITA TERKAIT