31 August 2020, 09:00 WIB

DKI: Belum Ada Pengelola Bioskop Ajukan Pembukaan Jadwal


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta belum menerima pengajuan pembukaan bioskop oleh pengelola. Pemerintah telah memberikan lampu hijau untuk pembukaan tempat hiburan tersebut.

"Belum ada manajemen bioskop yang mengajukan permohonan pembukaan biskop. Saya prediksi pengajuan permohonan paling cepat hari Rabu (2/9)," ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekajaya, Minggu (30/8).

Gumilar menyebut saat ini manajemen bioskop tengah mendiskusikan dengan jajaran mereka untuk menyusun draft atau proposal permohonan pembukaan jadwal bioskop.

Baca juga: Bioskop di DKI Wajib Lakukan Simulasi Sebelum Beroperasi Kembali

Setelah proposal dari manajemen bioskop diterima oleh DKI, Gumilar mengatakan pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu pengajuan pembukaan bioskop tersebut.

"Tim kami akan mempelajari proposal tersebut dan mengundang pihak yang mengajukan permohonan, sekitar tiga hari setelah proposal diterima," jelasnya.

Pemanggilan terhadap manajemen bioskop, kata Gumilar, untuk pemaparan teknis seperti apa protokol kesehatan yang akan diterapkan dalam satu tempat bioskop tersebut.

Selanjutnya, Dinas Parekraf akan melakukan survei ke tempat bioskop itu melihat langsung dan meminta manejemen melakukan simulasi soal protokol. Baru setelah itu DKI memutuskan menyetujui atau tidak pembukaan tempat itu. (OL-14)

BERITA TERKAIT