31 August 2020, 06:55 WIB

Positif Covid-19, Paire Dicoret dari AS Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PETENIS Prancis Benoit Paire dicoret dari drawing turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka, Minggu (30/8), setelah panitia turnamen itu mengumumkan adanya pemain yang dinyatakan positif covid-19.

Nama Paire dihilangkan dari drawing di laman daring AS Terbika dan posisinya digantikan oleh petenis Spanyol Marcel Granollers yang akan berhadapan dengan petenis Polandia Kamil Majchrzak di putaran pertama, pekan depan.

Harian olahraga Prancis L'Equipe sebelumnya mengatakan Paire diketahui positif covid-19 setelah menjalani tes di New York.

Baca juga: Menang lagi, Djokovic Ukir Rekor 23-0

Asosiasi Tenis AS mengatakan pemain yang positif covid-19 namun tidak menunjukkan gejala diharuskan mengikuti rekomendasi negara bagian dan protokol kesehatan dengan melakukan isolasi selama setidaknya 10 hari.

Contact tracing telah dilakukan untuk mengetahui apakah ada orang lain yang harus menjalani karantina selama 14 hari.

L'Equipe melaporkan sesama petenis Prancis yaitu Richard Gasquet, Gregoire Barrere, Edoard Roger-Vasselin, dan Adrian Mannarino telah dilarang meninggalkan kamar hotel mereka hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Paire merupakan unggulan ke-17 di AS Terbuka. Dia mencapai putaran keempat turnamen Grand Slam untuk pertama kali pada 2015 di AS Terbuka. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT