31 August 2020, 06:00 WIB

Sidang Etik Firli akan Dilanjutkan pada 4 September


Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum

DEWAN Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan sidang lanjutan dugaan pelanggaran etik terhadap Ketua KPK Firli Bahuri. Sidang mundur dari rencana lantaran gedung KPK tutup karena ada karyawan yang terpapar covid-19.

"Sudah dikeluarkan penetapan hari sidang yaitu Jumat, 4 September 2020," kata anggota Dewas KPK Albertina Ho saat dikonfirmasi, Minggu (30/8).

Sidang dugaan pelanggaran etik Firli sedianya digelar Senin (31/8). Namun KPK memberlakukan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) pada 31 Agustus 2020 hingga 2 September 2020.

Baca juga: Dugaan Korupsi Wabup OKU, 17 Orang Diperiksa KPK

Kebijakan itu diambil sebagai langkah mitigasi penularan covid-19. Sebab sebanyak 23 pegawai KPK dinyatakan positif covid-19 usai swab test.

Namun, tidak semua pegawai KPK bekerja dari rumah. Pegawai yang berada dalam naungan Deputi Penindakan tetap masuk untuk menangani beberapa kasus yang harus segera diselesaikan.

"Kecuali kepada beberapa rekan personel di bagian Deputi Penindakan yang tentu akan disikapi Kedeputian Penindakan," ujar Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (28/8). (OL-1)

BERITA TERKAIT