31 August 2020, 04:20 WIB

Indra Lesmana Rilis Album Baru Terinspirasi Pandemi


MI | Humaniora

MUSIKUS jazz kawakan Tanah Air Indra Lesmana, 54, akan merilis album terbaru pada September 2020. Kabar itu dibagikan di akun Instagram pribadinya, pekan lalu.

‘Alhamdulillah, hari ini, Jumat, Agustus 2020 jam 11.11 AM, albu terbaru saya selesai,’ tulis Indra dalam sebuah unggahan Instagram pada Jumat (28/8).

Rencananya album terbaru dari Indra Lesmana itu akan rilis di berbagai platform digital dan CD edisi terbatas. Indra mengungkapkan, album tersebut lahir di situasi pandemi covid-19 yang masih berlangsung dan memberikan hikmah tersendiri dalam sebagian besar lagunya.

“Album ini menjadi catatan tersendiri bagi saya karena dibuat di masa pandemi yang telah memberikan banyak hikmah dan inspirasi terhadap album ini. Semoga lagu-lagu yang digarap dengan sangat sederhana dan minimalis ini bisa menemani kalian semua dalam melakukan segala aktivitas,” lanjutnya.

Adik dari sutradara Mira Lesmana ini memulai kariernya dalam dunia musik pada usia 10 tahun. Pada 1978, Indra mulai merekam dan merilis album pertamanya, Ayahku Sahabatku. Saat itu, usia Indra baru 12 tahun. Album terakhir yang dirilis Indra ialah Love Life Wisdom (2011) dengan berkolaborasi bersama musisi Barry Likumahuwa dan Sandy Winarta di bawah label Inline Music. (Bus/H-2)

BERITA TERKAIT