31 August 2020, 02:10 WIB

Milwaukee Bucks dan LA Lakers tidak Terbendung


MI | Olahraga

DUA tim papan atas saat kompetisi reguler, Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers memastikan tempat ke semifinal wilayah playoff basket NBA, AS, kemarin.

Tiga hari setelah tertunda karena tim mogok main sebagai protes kekerasan rasial, Bucks dengan dimotori Giannis Antetokounmpo mengalahkan Orlando Magic 118-104 pada gim kelima babak pertama playoff Wilayah Timur. Bucks melenggang dengan skor keunggulan 4-1.

Keunggulan 4-1 juga ditorehkan Lakers yang melibas Portland Trail Blazers dengan skor 131-122. Duo LeBron James dan Anthony Davis bahu-membahu untuk mengantarkan Lakers kembali ke semifinal Wilayah Barat untuk kali pertama semenjak 2012.

Pada duel Bucks dan Orlando, Antetokounmpo, Most Valuable Player (MVP) NBA musim lalu itu mencetak double-double dengan 28 poin dan 17 rebound dalam waktu 28 menit. Antetokounmpo berharap hasil positif ini bisa mengangkat motivasi timnya melawan Miami pada gim pertama yang berlangsung Selasa (1/9) pagi WIB.

“Kami bermain luar biasa. Dari gim pertama hingga kelima, kami terus meningkat. Semoga kami bisa melawati babak selanjutnya,” kata Antetokounmpo, dilansir dari ESPN.

Meski demikian, kemenangan itu tak membuat Bucks bahagia. Kekerasan rasial, yakni penembakan Jacob Black di Wisconsin, membuat pelatih Bucks Mike Budenholzer masih khawatir.

“Akhiri kekerasan rasial dan membuat dunia ini tempat yang lebih baik ialah yang terpenting ketimbang yang kami lakukan hari ini,” kata Budenholzer.

“Pemain kami, mereka bersikap profesional dan apa yang mereka tunjukkan hari ini ialah apa yang saya harapkan, tapi tetap saya ini sulit untuk dilakukan,” tambahnya.

Di sisi lain, Lakers masih menunggu lawan untuk berebut tiket ke final wilayah. Calon lawan Lakers, yakni pemenang antara Houston Rockets dan Oklahoma City Thunder. Di gim kelima, kemarin, Houston menang 114-80 dan membuat mereka sementara unggul 3-2. (Espn/Faj/R-2)

BERITA TERKAIT