30 August 2020, 22:18 WIB

Dua Kader PKS Wafat akibat Korona, Ketua DPRD DKI Sampaikan Duka


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menuturkan dua anggota dewan dari Fraksi PKS DKI meninggal karena terinfeksi covid-19. Anggota dewan tersebut ialah Umi Kulsum dan Dany Anwar.

"Dari PKS ada dua orang wafat (karena covid-19)," ungkap Prasetyo dalam pesan singkatnya, Jakarta, Minggu (30/8).

Prasetyo menyampaikan duka atas kepergian rekan sejawatnya tersebut. Umi Kulsum menghembuskan nafas terakhirnya pukul 20.40 WIB, Sabtu (29/8) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan.

“Saya beserta jajaran anggota DPRD DKI Jakarta turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulang ke Rahmatullah sahabat, rekan kerja kami Hj. Umi Kulsum,” kata Prasetyo.

Pernyataan Prasetyo berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS DKI Mohammad Arifin. Ia menyebut rekan sejawatnya Umi Kulsum meninggal dunia kemarin (29/8) bukan karena covid-19.

"Beliau wafat karena penyakit komplikasi yang dideritanya. Beliau wafat di RS Persahabatan, setelah beberapa hari dalam kondisi koma. Sebelum wafat 2 kali diswab hasilnya negatif," jelas Arifin saat dikonfirmasi.

Tiga pekan lalu, Aggota DPRD DKI dari Fraksi PKS Dany Anwar meninggal dunia pada Senin (3/8). Ia menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Angkatan Laut Mintohardjo pada pukul 09.00. (OL-8).

 

BERITA TERKAIT