30 August 2020, 17:30 WIB

Dikalahkan Arsenal, Klopp Sebut Anak Asuh Belum Fit


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Liverpool harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Arsenal melalui drama adu penalti pada ajang Community Shield, Sabtu (30/8) malam WIB.

Skor 1-1 pada waktu normal melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Takumi Minamino membuat laga harus ditentukan melalui adu penalti. Rhian Brewster yang masuk pada babak kedua menjadi pemain Liverpool yang gagal menjadi algojo dan membuat skor menjadi 5-4 untuk kemenangan Arsenal.

Juru taktik Liverpool Juergen Klopp mengaku anak asuhnya belum sepenuhnya fit saat kontra Arsenal. Selain itu, Klopp juga harus kehilangan Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson.

Posisi yang ditinggalkan Alexander-Arnold digantikan oleh Neco Williams ternyata menjadi lubang di pertahanan The Reds, julukan Liverpool. Gol Aubameyang berasal dari wilayah pertahanan sebelah kanan yang dikawal Williams.

Klopp mengaku meski kecewa akan menjadikan kekalahan ini sebagai pelajaran berharga untuk mengarungi Liga Primer Inggris musim depan.

Baca juga: Menang Adu Penalti, Arsenal Juara Community Shield

"Saya tentu saja tidak puas karena kami mempersiapkan dengan baik saat latihan. Namun, kami belum sepenuhnya fit, tapi sudah lebih baik dari tiga atau empat hari lalu. Ini normal. Kini, kami masih memiliki waktu dua pekan untuk menyiapkan musim depan," kata Klopp, dilansir dari situs klub.

Lebih lanjut, Klopp menyanjung gelandang asal Jepang Takumi Minamino yang tampil baik dan mencatatkan gol pertamanya bagi The Reds.

Klopp mengatakan pemain yang direkrut dari Salzburg itu akan menjadi pemecah kebuntuan di laga-laga penting.

"Dia pemain yang sangat berguna bagi kami. Meski ia datang di saat-saat sulit saat lockdown , tapi dia sangat profesional. Jadi, saya sangat bahagia dia bisa mencetak gol hari ini dan ini merupakan langkah yang besar untuknya," kata Klopp. (Liverpoolfc/OL-14)

BERITA TERKAIT